Friday 18 July 2014

Cara Membuat Blog Sendiri di Blogger



Untuk kali ini ane mau ngejelasin tentang cara membuat blog sendiri di blogger. Lumayan lahh daripada bosen dirumah mau ngapain mending update blog ane aja kalo di hitung udah lumayan juga sih gak di update :D maklum lagi sibuk jadi yaa gitu lahh.






Oke para pembaca sekalian sebenarnya ada juga sih selain blogger, yaitu wordpress. Tapi kalo menurut ane ribet kalo pake wordpress jadi ane nge share yg pake blogger aja yakk . oke langsung ke TKP aja para pembaca sekalian.
-          Bahan – bahan :
1.       E-mail. Perlu di ingat hanya bisa menggunakan G-mail bukan yahoo mail ataupun lainya.
Jika pembaca belum punya akun G-mail  silahkan mendaftar dulu di Gmail.com untuk tutorialnya silahkan klik link dibawah ini
2.       Laptop/ Personal Computer (bisa menggunakan punya sendiri maupun di warnet) :D
3.       Koneksi (itu mah paling penting)

-          Cara membuat :
1.       Masuk ke www.blogger .com
Setelah anda masuk anda akan menemui tampilan seperti ini

2.       Selanjutnya masukan E-mail anda.
3.       Setelah anda masukan email anda. Anda akan masuk ke halaman utama blogger, klik new blog yang ada dibagian kiri atas layar monitor anda.
4.       Nanti akan muncul Pop Up seperti gambar dibawah ini.

5.       Tinggal Anda isi Judul Blog dan Alamat Blog. Ohya, pastikan saat Anda memilih Nama Blog, muncul Simbol Check berwarna biru di sebelah kanan, kalau muncul tanda atau Simbol Pentung berarna merah itu artinya nama Blog yang Anda pilih sudah digunakan orang lain.
6.       Terakhir anda tinggal klik Buat Blog!


Blog anda sudah jadi. Sekarang tinggal terserah anda mau di dekorasi seperti apa. Mengingat saya hanya nge-share Cara Membuat Blog Sendiri di Blogger. Jadi cukup sekian dan

TERIMA KASIH

PEMBACA BIJAK MENINGGALKAN JEJAK
Load disqus comments

0 comentários